Cara Menghilangkan Notifikasi "Menunggu WiFi" di Xiaomi

Indi Qonita

Bagi pengguna Xiaomi, mungkin seringkali mengalami notifikasi yang muncul dengan tulisan "Menunggu WiFi". Notifikasi ini muncul ketika perangkat Xiaomi terhubung dengan jaringan data seluler namun tidak terhubung ke jaringan WiFi. Meskipun notifikasi ini berguna dalam beberapa situasi, ada beberapa pengguna yang ingin menghilangkannya agar tidak mengganggu pengalaman penggunaan perangkat. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menghilangkan notifikasi "Menunggu WiFi" di perangkat Xiaomi Anda.

1. Masuk ke Pengaturan (Settings)

Buka aplikasi Pengaturan (Settings) di perangkat Xiaomi Anda. Aplikasi ini biasanya memiliki ikon setelan roda gigi.

2. Pilih Notifikasi & Status Bar (Notification & Status Bar)

Di dalam pengaturan, cari dan pilih opsi Notifikasi & Status Bar. Opsi ini biasanya terletak di bawah bagian "Notifikasi".

3. Cari dan Pilih Aplikasi "Sistem Layanan Kekuasaan" (System Service Power)

Di dalam menu Notifikasi & Status Bar, akan ada daftar aplikasi yang terdapat di perangkat Xiaomi Anda. Cari dan pilih aplikasi yang bernama "Sistem Layanan Kekuasaan" atau "Power Service".

4. Matikan Notifikasi Aplikasi "Sistem Layanan Kekuasaan" (System Service Power)

Setelah memilih aplikasi "Sistem Layanan Kekuasaan", akan ada berbagai opsi pengaturan yang bisa Anda pilih. Cari opsi "Notifikasi" atau "Izinkan Notifikasi", dan matikan atau nonaktifkan opsi tersebut.

5. Restart Perangkat Anda

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, sebaiknya melakukan restart pada perangkat Xiaomi Anda untuk menerapkan perubahan yang telah Anda lakukan.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, notifikasi "Menunggu WiFi" tidak akan lagi muncul di perangkat Xiaomi Anda. Namun, perlu diingat bahwa dengan mematikan notifikasi ini, Anda tidak akan menerima pemberitahuan otomatis saat perangkat Anda terhubung ke jaringan WiFi. Anda perlu memeriksa secara manual apakah perangkat Anda terhubung ke jaringan WiFi atau tidak.

Selain itu, pengaturan dan tampilan pengaturan pada perangkat Xiaomi dapat berbeda tergantung pada versi MIUI (antarmuka pengguna yang digunakan oleh Xiaomi) yang Anda gunakan. Jika langkah-langkah di atas tidak sesuai dengan tampilan pengaturan pada perangkat Xiaomi Anda, Anda dapat mencari opsi yang serupa dengan nama yang berbeda di dalam pengaturan perangkat Anda.

-Source: https://www.xiaomiauthority.com/2020/03/disable-waiting-for-wi-fi-notification-on-miui.html

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment