Cara Membuat Ruang Kedua di HP Oppo

Rocitha Melfriza

1. Langkah Pertama: Buka Pengaturan

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Pengaturan di HP Oppo Anda. Aplikasi ini biasanya terletak di layar beranda atau dapat dicari melalui menu aplikasi.

2. Langkah Kedua: Pilih Keamanan dan Privasi

Setelah masuk ke aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah hingga menemukan opsi Keamanan dan Privasi. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

3. Langkah Ketiga: Buat Ruang Kedua

Pada menu Keamanan dan Privasi, cari opsi yang bertuliskan Ruang Kedua. Biasanya opsi ini terletak di bawah kategori Privasi atau Aplikasi Kedua. Ketuk opsi tersebut untuk membuat ruang kedua di HP Oppo.

4. Langkah Keempat: Setel Password atau Pola

Setelah Anda memilih opsi Ruang Kedua, Anda akan diminta untuk mengatur password atau pola keamanan untuk ruang kedua ini. Pilihlah password atau pola yang kuat dan mudah diingat, namun sulit ditebak oleh orang lain.

5. Langkah Kelima: Personalisasi Ruang Kedua

Setelah mengatur password atau pola, Anda akan diberikan pilihan untuk memilih aplikasi yang ingin Anda tampilkan di ruang kedua ini. Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari ruang utama untuk ditampilkan di ruang kedua. Pilihlah aplikasi-aplikasi yang ingin Anda tambahkan.

6. Langkah Keenam: Selesai

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil membuat ruang kedua di HP Oppo Anda. Anda dapat membuka ruang kedua ini dengan memasukkan password atau pola yang telah Anda atur sebelumnya.

Ruang kedua ini dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi atau data-data pribadi yang ingin Anda privasi-kan. Anda dapat mengakses dan mengelola ruang kedua ini secara terpisah dari ruang utama di HP Oppo Anda.

Hindari memberikan password atau pola ruang kedua kepada orang lain untuk menjaga privasi Anda. Disarankan untuk secara rutin menyegarkan password atau pola ruang kedua guna meningkatkan keamanan data pribadi Anda.

Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment